Wednesday, April 07, 2010

GUCCI G 700 - Fake Project

Public Relations and Publicity Assignment By Yohanes Christ H & Rahayu Mutiara (MC11-3B - LSPR)

GUCCI G 700, Terobosan Baru Dari GUCCI


GUCCI, kini hadir dengan new born baby product berupa Notebook. Notebook yang diberi nama GUCCI G 700 ini akan dijual secara terbatas di seluruh dunia, termasuk Indonesia.


GUCCI, perusahaan yang bergerak dalam industri fashion internasional, untuk pertama kalinya meluncurkan varian produk terbarunya. Kali ini bukan berupa fashion items, ataupun aksesoris dan perhiasan, seperti yang telah ada sebelumnya. Kali ini GUCCI membuat gebrakan baru dalam dunia gadget, yakni Notebook GUCCI G 700 Limited Edition. Setelah sukses dengan debutnya, meluncurkan sebuah mobile phone, dengan tetap mempertahankan keeleganan dan kemewahan dari brand bertaraf internasional ini, GUCCI seakan tidak puas akan keberhasilannya. Bisnis baru pun dia masuki, kali ini adalah industri gadget.

Apa yang membuatnya begitu spesial?

Bentuknya yang sangat eksklusif, elegan, dan mewah tidak lepas dari notebook yang baru akan diluncurkan pada Juni 2009 ini. Namun, seperti yang telah disebutkan diatas, GUCCI G 700 adalah notebook dengan edisi yang terbatas, yang hanya diproduksi sebanyak 100 buah, dan 10 diantaranya dipasarkan di Indonesia.
Badan dari GUCCI G 700 ini terbuat dari alumunium aircraft grade, yang menjanjikan kekokohan. Dengan dilapisi emas 24 karat pada beberapa bagian outer case nya, yang tentu menambah kemewahan yang dapat dirasakan penggunanya.


Entah apa yang dipikirkan GUCCI, hingga dapat menciptakan suatu karya yang diluar kebiasaannya bagi khalayak internasional.
Gebrakan ini merupakan langkah yang cukup beresiko yang diambil oleh perusahaan fashion terkemuka ini, dalam menjalankan kerajaan bisnisnya. Namun, GUCCI tetap percaya, apapun yang dibuatnya, akan disukai dan dimiliki oleh para pecintanya.

Fitur GUCCI G 700
Sebagai sebuah notebook, tentunya GUCCI G 700 memiliki beberapa fitur yang memukau. Tidak kalah dengan penampilan luarnya yang begitu classy dan mengundang decak kagum peminatnya, keeksklusifitasan juga tampak pada fitur-fitur dalam notebook ini. Diantaranya prosesor Intel Core 2 Duo 2.4 GHz, 2 GB RAM, 160 GB internal drive, 802.11n wireless AirPort Extreme Wi-Fi built-in, Bluetooth 2.1 built-in, kamera iSight built-in, dan ditunjang dengan layar 15.4″ dengan resolusi 1280 x 800.


GUCCI memiliki target audiens yang tergolong memiliki pendapatan tinggi, dengan kata lain adalah kelas sosial A. Sehingga sama halnya dengan bisnis fashion yang telah digelutinya, Notebook GUCCI G 700 juga ditargetkan untuk segmentasi kelas atas, berupa kalangan profesional, baik pria maupun wanita, yang memiliki pendapatan Rp 40 juta atau lebih, seperti businessman/woman, manager, eksekutif muda, hingga owner, dengan usia 30 tahun atau lebih, yang berdomisili di kota besar.


Quality is remembered long after the price is forgotten. -GUCCI-
Harga yang dipatok oleh GUCCI untuk notebook nya yang pertama adalah US$ 4000 atau sekitar Rp 40 juta. Harga tersebut cukup pantas untuk sebuah notebook bergaya yang dibalut dengan emas 24 karat beserta fitur-fitur terkini. Sekali lagi, sama halnya dengan slogan yang dianut GUCCI, harga bukanlah masalah, selama barang tersebut memang berkualitas dan memiliki daya jual dan daya tarik yang tinggi bagi para pecintanya.

Siapa Peminatnya?
GUCCI, tentu memiliki konsumen tersendiri di tanah air, khususnya terhadap produk fashion yang dihasilkannya. Berhubung Notebook adalah, new baby born product dari GUCCI, sudah barang tentu harus dilakukan promosi secara gencar, untuk meningkatkan product awareness terhadap notebook ini. GUCCI mencari konsumen pertama untuk notebook nya tidak jauh dari peminat fashion items pada butik-butik GUCCI. Konsumen pertamanya adalah masyarakat pecinta produk GUCCI dan juga pecinta gadget mewah di Indonesia. Dengan tren yang semakin berkembang, notebook dapat menjadi pelengkap fashion item seseorang, selain daripada mobile phone. Apalagi dengan keunggulan yang dimiliki GUCCI G 700, semakin menambah gaya bagi penggunanya.


GUCCI G 700 akan diluncurkan pada Juni 2009, dengan soft opening di Plaza Indonesia. Dalam opening yang pertama ini hanya akan dijual lima notebook dari 10 yang tersedia di Indonesia.
Lima pembeli pertama akan mendapatkan GUCCI notebook bag secara gratis. Sedangkan kelima notebook yang tersisa akan di display dan dijual hanya pada butik GUCCI Plaza Indonesia, 1st Level, Unit 46-47, Jl M. H. Thamrin Kav. 28-30, Jakarta.
Terhitug April 2009, GUCCI G 700 akan dipromosikan melalui iklan pada majalah-majalah fashion internasioal, sepeti VOGUE, BAZAAR, hingga ESQUIRE.

Tentunya, Notebook GUCCI G 700 akan menjadi tonggak bagi GUCCI dalam melebarkan sayap kerajaan bisnisnya yang tidak hanya bergelut dalam industri fashion saja, tetapi juga industri gadget, atau bahkan industri lainnya dengan tetap menomorsatukan kualitas pada produk-produk yang dihasilkannya.

The House of Gucci atau yang lebih dikenal dengan nama GUCCI ditemukan oleh Guccio Gucci (1881 – 1953) pada tahun 1921. GUCCI merupakan simbol fashion Italia dan terkenal akan produk berbahan dasar kulit. GUCCI merupakan satu dari fashion brand yang sangat ternama, bergengsi serta dikenal di seluruh dunia. The House of Gucci adalah bagian dari The Gucci Group yang dimiliki oleh Pinault-Printemps-Redoute (PPR).
GUCCI sebagai perusahaan yang bergerak dalam industri fashion, menawarkan berbagaii item dalam bisnisnya, seperti handbags, sepatu, pakaian, kosmetik, perawatan kulit, perhiasan, serta jam tangan. GUCCI telah beroperasi di lebih dari 425 butik di seluruh dunia, diantaranya melalui bentuk franchise dan department store.

No comments: